Selasa, 04 Oktober 2011

Manfaat Daun Seledri Untuk Kesehatan

Daun seledri dipercaya mempunyai khasiat bagi kesehatan, ternyata hal ini bukan hanya sebuah kepercayaan semata tetapi telah diuji secara ilmiah tentang khasiat yang terkandung dalam saledri ini. Berikut penjelasan singkat mengenai manfaat daun seledri untuk kesehatan :


Ibu rumah tangga biasa menggunakan daun seledri ini untuk keperluan memasak. Banyak masakan menjadi mantap rasanya dengan sebab aroma wangi daun seledri yang khas misalnya saja sop iga sapi. Sebetulnya saledri bukan hanya bermanfaat untuk masakan tetapi juga untuk kesehatan bagi tubuh kita.

Daun seledri memberi manfaat untuk memacu enzim pencernaan, menurunkan tekanan darah, menghentikan pendarahan, peluruh kencing, peluruh haid, peluruh kentut, membersihkan darah dan menurunkan asam urat. Selain itu daun seledri juga dapat memperbaiki fungsi hormonal yang terganggu, seperti nyeri haid, haid tidak teratur, ataupun haid terlalu banyak.

Kandungan daun seledri sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh karena mengandung beberapa zat dan vitamin seperti vitamin A, vitamin B, vitamin C, kalsium, besi dan magnesium. Setiap 100 gram daun seledri segar terkandung 130IU vitamin A dan 15 mg vitamin C. Vitamin A dan vitamin C dikenal sebagai antioksidan cukup kuat. Serangan radikal bebas terhadap dinding sperma dan sel telur dapat dihambat oleh kedua vitamin ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar