Rabu, 17 Agustus 2011

PERINGATAN HUT KE 66 KEMERDEKAAN RI TAHUN 2011









Rabu (17/8) di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan, Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan melaksanakan upacara pengibaran bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-66 Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) Agenda tahunan kali ini berlangsung khidmat dengan cuaca yang cukup bersahabat. Upacara ini dihadiri juga oleh Wakil Bupati HSS H. Ardiansyah, S. Hut, Ketua DPRD Kab. HSS Ja’far, S. Hut, Sekretaris Daerah HSS Drs. H. Achmad Fikry, M. AP, Ketua TP. PKK Kab. HSS Dra. H. Herliyawati Safi’i beserta pengurus, Pimpinan SKPD, Pimpinan Instansi Vertikal, Pimpinan BUMN, para Veteran pejuang kemerdekaan serta para janda veteran. Adapun sebagai peserta upacara yakni Anggota TNI/Polri, para PNS lingkup Pemkab. HSS, Satuan Polisi Pamong Praja Kab. HSS, para pelajar SMA dan SMP.

Selaku Inspektur Upacara pada peringatan HUT RI kali ini yakni Bupati HSS Dr. H. M. Safi’i, M. Si. Sebagai Komandan Upacara adalah Mayor Inf Priandy Budipurnawan dan sebagai Perwira Upacara adalah AKP. Berlian Hartono, S. Sos serta Pengibar Bendera dari Paskibra HSS Tahun 2011. Upacara pengibaran bendera diiringi oleh paduan suara dan drumband Kab. HSS.

Diakhir upacara pengibaran bendera kali ini, Bupati HSS Dr. H. M. Safi’i, M. Si didampingi Ketua DPRD Kab.HSS Ja’far, S. Hut dan Sekretaris Daerah HSS Drs. H. Achmad Fikry, M. AP menyerahkan tropy dan piagam penghargaan Gubernur Kalimantan Selatan pada pelaksanaan Kal-Sel Expo Tahun 2011 dalam rangkaian Hari Jadi Provinsi Kal-Sel kepada Kepala Bappeda HSS Drs. H. M. Yusuf Effendi, M. AP dimana Stand Pemerintah Kab. HSS meraih predikat Stand terbaik II untuk kategori Pemerintah Kabupaten Kota dan diserahkan juga tropy dan penghargaan kepada Dra. H. Herliyawati Safi’i selaku Ketua DEKRANASDA dimana Stand DEKRANASDA Kab. HSS meraih predikat Stand terbaik III pada Kal-Sel Expo tahun 2011.

Pada kesempatan itu, juga diserahkan tali asih dari Pemkab. HSS kepada para Veteran Pejuang Kemerdekaan. Dan diserahkan juga piagam penghargaan untuk guru sekolah dan pengawas berprestasi tahun 2011 yakni kepada H. Sofyan, S. Pd dari SMAN 1 Daha Utara yang meraih peringkat III Kepala Sekolah berprestasi kelompok SMA se Kal-Sel, Umar Dani, S. Pd dari SDN Thoba Kecamatan Simpur yang meraih peringkat III guru berprestasi kelompok SD se Kal-Sel dan juga Baserah, M. Pd dari UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Kandangan yang meraih peringkat II Pengawas berprestasi kelompok TK/SD se kal-Sel.

Kemudian diserahkan piagam penghargaan kepada siswa siswi yang berprestasi yakni Muhammad Rama Saputra dari SMAN 2 Kandangan terbaik 1 Ujian Nasional tingkat SMA jurusan IPA se Kal-Sel, Alvian Ikhsanul Fatya dari SMAN 1 Kandangan terbaik 1 lomba Olimpiade Sains cabang lomba Kimia tingkat SMA se Kal-Sel, Saidul Hudari dari SMAN 2 Kandangan terbaik 1 lomba Olimpiade Sains cabang lomba Astronomi tingkat SMA se Kal-Sel dan TIM Tari SMK dari SMKN 1 Kandangan terbaik 1 lomba Seni tingkat SMK se Kal-Sel dengan cabang lomba Seni Tari. Dan juga diserahkan Surat Keputusan pemberian remisi kepada 41orang Narapidana yang bebas langsung dan pemberian Tali Asih dari Pemkab. HSS.

Dalam rangkaian peringatan HUT RI yang ke-66, sebelum upacara telah dilaksanakan pengukuhan anggota Paskibra Kab.HSS pada malam tanggal 17 Agustus 2011. Selanjutnya, Pemkab. HSS beserta jajarannya, unsur muspida, anggota TNI dan Polri serta pramuka Kab. HSS tepat pukul 00.00 wita melaksanakan Apel Kehormatan dan Renungan Suci yang dilaksanakan di pelataran Taman Makam Pahlawan Pusara Bakti Banua di Desa Mandapai Kecamatan Padang Batung. Apel Kehormatan dan Renungan Suci ini dilangsungkan untuk menghormati jasa para pahlawan. (siska_hms)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar