Kamis, 18 Agustus 2011

Tanamkan Siswa sejak dini berbusana muslim

Rembang-Untuk meumbuhkan keimanan dan ketaqwaan siswa Selama bulan Ramadan, siswa siswi SDN Tireman kecamatan Rembang dari mulai kelas I hingga VI setiap hari jumat dan sabtu diwajibkan untuk memakai busana muslim.


Kepala SDN Tireman Masfi’ah menuturkan, pemakaian busana muslimini dianjurkan agar siswa terbiasa menjalankan kewajiban untuk menutup aurat. Sehingga kebiasaan ini akan terus membudaya pada kehidupan siswa sehari hari.


Menutup aurat dengan cara berjilbab merupakan salah satu bagian berpakaian wajib bagi perempuan. Saat ini jilbab sering dialihfungsikan hanya menjadi salah satu gaya berbusana agar tampak menarik. Maka fungsi berjilbab yang sebenarnya perlu ditanamkan kepada siswa sejak dini.


Diungkapkan Masfi’ah, selama bulan Ramadan kegiatan hanya difokuskan pada jam istirahat hari jumat dan sabtu. Berupa mengikuti kegiatan membaca Al Quran dan siraman rohani. Selain itu siswa juga diajarkan kegiatan gerakan amal sebagai latihan anak-anak untuk kesiapan hari kurban.


Sementara itu guru agama SDN Tireman Zaenuri mengatakan, membaca Al Qur’an dibulan Ramadan ini memang sudah menjadi rutinitas sekolah dan terus digalakkan tiap tahun. Sebenarnya sesuai dengan program sekolah, kegiatan membaca Al Qur’an di sekolah ini tidak hanya digalakkan tiap bulan Ramadan saja.


Namun setiap memasuki semester 2 para siswa juga mengikuti kegiatan membaca Al Qur’an sebelum jam pelajaran dimulai. Dengan membaca Al Qur’an para siswa akan tertanam jiwa untuk selalu mencintai Al Qur’an.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar