Kamis, 11 Agustus 2011

Tingkatkan imtaq selama Ramadan

Sulang-Bulan Ramadhan merupakan waktu yang tepat bagi umat islam untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, baik itu dilingkungan masyarakat maupun sekolah. Seperti yang digalakkan oleh pihak sekolah SDN Jatimudo kecamatan Sulang saat ini.


Kepala SDN Jatimudo yang juga selaku KaKwaran Kecamatan Sulang Suparman mengatakan, Setiap bulan Ramadan tiba sekolah menggelar kegiatan keagamaan Dengan tujuan hanya semata mata untuk peningkatan keimanan pada siswa dan guru.


Apalagi dengan menyikapi perkembangan tehnologi saat ini sangat disayangkan kebanyakan anak cenderung lebih suka nonton TV. Maka untuk menggugah siswa agar dapat meningkatkan iman dan taqwa di bulan Ramadan, maka anak diarahkan untuk mengikuti kegiatan keagamaan disekolah.


Suparman yang juga selaku pengurus K3S Kabupaten menyebutkan, sejumlah kegiatan keagamaan yang dilaksanakan disekolah diantaranya tadarus Al Quran, terawih berjamaah dan buka bersama yang rencananya akan dilaksanakan tanggal 15 agustus nanti. Sementara kegiatan terakhir adalah penyaluran zakat fitrah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar