Selasa, 16 Agustus 2011

Detik-detik proklamasi berkumandang

Rembang-Seluruh Rakyat Indonesia hari ini memperingati detik-detik proklamasi kemerdekaan negara kesatuan Republik indonesia ke 66 tanggal 17 Agustus tahun 2011.


Jalannya upacara di kabupaten Rembang pagi tadi berlangsung di alun-alun Kota Rembang dengan Inspektur Upacara Bupati Rembang H Moch salim. Upacara dihadiri jajaran Legislatif, eksekutif, yudikatif, tokoh masyarakat, tokoh agama, Dunia usaha, perguruan tingi dan seluruh elemen masyarakat.


Gubernur jawa tengah dalam amanatnya yang disampaikan Bupati Rembang H Moch salim mengatakan, 66 tahun kita telah menikmati kemerdekaan Indonesia, sudah banyak kemajuan-kemajuan dan prestasi yang telah kita raih bersama-sama dengan hasil yang sangat membanggakan diberbagai sektor.

Semua itu merupakan wujud nyata kecintaan seluruh masyarakat terhadap jawa tengah, yang didukung dengan kerja keras untuk mencapai visi gerakan “Bali deso mbangun deso” yaitu terwujudnya masyarakat jawa tengah yang semakin sejahtera mandiri dan berdaya saing.


Namun demikian dari keberhasilan selama tiga tahun gerakan bali deso mbangun deso masih banyak pula yang perlu diperbaiki dan dicarikan jalan pemecahannya, yaitu masalah kemiskinan, pengangguran, lapangan pekerjaan, serta penegakan hukum. Sehinga menuntut seluruh masyarakat di jawa tengah lebih kreatif dan inovatif dalam berkarya dengan dilandasi kesadaran untuk berbuat yang terbaik, taat norma, bener tur pener.


Bupati menyampaikan dalam peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan republik Indonesia mengajak kembali kepada lima komitmen negara sebagai landasan dalam menata kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yakni pancasila, UUD 1945, Bendera merah putih , Bhinneka tungal Ika dan NKRI.


Sebelumnya dalam rangkaian memperingati hari kemerdekaan RI ke 66 tingkat kabupaten Rembang digelar tatap muka dengan pejuang, pengukuhan Paskibraka, mendengarkan pidato kenegaraan presiden RI di Gedung DPRD, dan Renungan suci di TMP Giri bhakti. Sedangkan Bertepatan tanggal 17 Agustus pemberian remisi kepada narapidana, obade dan penurunan bendera, serta malam harinya resepsi HUT kemerdekaan RI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar