Minggu, 14 Agustus 2011

Indahnya kebersamaan Bersama Anak Yatim Piatu

Rembang-Ratusan anak yatim piatu dari 7 panti asuhan di wilayah rembang hari minggu mengikuti Buka bersama di tempat wisata Dampo Awang Beach Taman Rekreasi Pantai Kartini (DABTRPK) Rembang. Kegiatan yang digelar pemkab rembang Dengan tajuk “Indahnya Berbagi Indahnya Kebersamaan” bekerjasama dengan Dampo awang beach dan Maxi Communication salah satu event organizer .


Wakil Ketua Tim Relawan Charis Kurniawan selaku koordinator panitia acara menyebutkan, konsep dari kegiatan yaitu memberikan hiburan kepada anak-anak yatim/piatu dari sejumlah panti asuhan. Mereka dihadirkan untuk menikmati beberapa wahana permainan secara gratis, dilanjutkan berbuka puasa bersama.


Kegiatan dimulai pukul 4 sore hingga selesai, melibatkan panti asuhan, Harapan Bangsa Desa Kedungrejo, YKM NU Wiker II PA Darul Hadlonah Desa Sawahan, Yayasan Muhammadiyah PA Al Maskun Kelurahan Kutoharjo, PA Darul Yatama Desa Waru dan PA Darul Falah Desa Sridadi, kelimanya di Kecamatan Rembang. Berikutnya Yayasan Sosial NU PA Darul Aitam Wadlu Afa dari Desa Kajar Kecamatan Lasem dan PA Roudlotun Nasyi’in Shidiqiyah dari Desa dadapan Kecamatan Sedan.


Sementara itu Bupati Rembang, H Moch Salim menyampaikan, ide menggabungkan safari buka bersama yang biasa dilaksanakan setiap bulan ramadhan, Menjadi terobosan baru dari rutinitas safari buka bersama yang biasa digelar Pemkab Rembang, dengan memanfaatkan lokasi wisata akan diagendakan pada bulan ramadhan berikutnya.


Menurut H Moch Salim, Pemkab Rembang sepenuhnya mendukung kegiatan tersebut berdasar pertimbangan sejauh ini banyak kemajuan di lokasi wisata DABTRPK Rembang, yang mungkin belum sempat diketahui oleh anak-anak asuh panti, sehingga moment berbuka bersama memberikan hiburan gratis benar-benar aksi sosial yang tepat sasaran. Terlebih penggagas acara merupakan sebagian kawula muda di Rembang yang menaruh kepedulian dengan adik-adiknya yang berada di sejumlah panti asuhan.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Rembang, Kapolres Rembang, Komandan Kodim 0720 Rembang, Kajari Rembang, Ketua PN Rembang, Ketua PA Rembang, Sekda Rembang dan tamu undangan lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar