Rabu, 17 Agustus 2011

Kue non beras di lombakan

Pancur-Tim Penggerak (TP) PKK Kecamatan Pancur kemarin mengadakan lomba pembuatan kue berbahan baku non beras, khususnya komoditas jagung dan ketela, lomba di gelar di pendopo Kecamatan Pancur di ikuti peserta dari Pokja (kelompok Kerja) 2 Tim Penggerak (TP) PKK desa se Kecamatan Pancur.


Ketua TP PKK Kecamatan pancur Harsini Suryawan mengatakan, lomba di maksudkan untuk mencari inovasi baru tentang pembuatan kue yang barbahan baku non beras dan mencari solusi dan alternatif lain dalam pembuatan kue, dengan asumsi banyaknya bahan baku, yang bisa manjadi alternatif lain dalam pembuatan kue non beras khususnya ketela dan jagung, kedua komoditas tersebut sangat mudah di temukan di sekitar lingkungan desa. Potensi ini bisa diberdayakan untuk dikembangkan.


Harsini Suryawan menambahkan, dari hasil lomba pembuatan kue berbahan baku non beras keluar sebagai juara pertama Tim Penggerak PKK desa dari Pokja 2 desa Tuyuhan dengan hasil masakan puding jagung muda, juara ke 2 pokja 2 desa doro Payung dengan hasil olahan bolu berbahan baku ketela, dan juara ketiga pokja 2 desa Pancur dengan hasil masakan kue talang pokja 2 desa kali Tengah, juara harapan ke 2 desa criwik dan juara harapan ke 3 pokja berbahan baku dari jagung. Di susul juara harapan pertama 2 desa sumber agung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar