Rabu, 17 Agustus 2011

Sidak ke Warung makan dan Warung kopi

Lasem-Untuk menghormati umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa, Kantor Kecamatan Lasem kemarin mengadakan Sidak (inpeksi mendadak) ke warung warung makan dan warung kopi di sepanjang jalan antara terminal Lasem sampai dengan desa binangun.


Kasi trantib kecamatan Lasem Suntono mengatakan Sidak merupakan tindak lanjuti surat edaran dari Pemerintah Kabupaten Rembang agar pemilik usaha warung menutup sementara usahanya, dengan maksud untuk menghormati warga muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa.


Selain di sepanjang jalan pantura mulai dari terminal Lasem sampat dengan Binangun, Sidak juga di lakukan di 6 desa di wilayah Kecamatan Lasem yakni desa Babagan, Dasun, Karas gede, Sendang Asri, jolotundo dan desa bonang. Dari hasil sidak warung makan dan warung kopi yang kedapatan masih buka pihak trantib Kecamatan Lasem memberikan teguran secara lisan agar menutup usahanya dan buka sesuai surat edaran yang telah di berikan, dengan menutup sebagian warungnya pakai spanduk, untuk menghormati warga yang sedang menjalankan ibadah puasa.


Suntono menambahkan sidak dilakukan untuk mengetahui seberapa jauh himbauan tersebut bisa di taati oleh pelaku usaha warung makan kususnya di Kecamatan Lasem.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar