Minggu, 14 Agustus 2011

PEMKAB HSS PERINGATI HARI JADI PROVINSI KAL-SEL





Ada yang berbeda pada Senin (15/8) di lingkup Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, pasalnya Pemkab. HSS melaksanakan apel pagi dengan menggunakan pakaian sasirangan dalam rangka memperingati Hari Jadi Provinsi Kal-Sel ke-61 Tahun 2011 yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati HSS. Dengan tema Dalas Balangsar Dada, Kita Bangun Tanah Banyu Banua Kita”.

Acara tersebut selain Wakil Bupati HSS H. Ardiansyah, S. Hut, juga dihadiri Ketua DPRD HSS Ja’far, S. Hut, Sekretaris Daerah HSS Drs. H.Achmad Fikry, M. AP, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah HSS, para Pimpinan SKPD, Organisasi Wanita HSS serta para Karyawan Karyawati Pemkab. HSS.

Sebagai pembina apel pada acara peringatan Hari Jadi Provinsi Kal-Sel ke-61 kali ini adalah Wakil Bupati HSS H. Ardiansyah, S. Hut. Beliau membacakan sambutan dari Gubernur Kalimantan Selatan H. Rudy Ariffin yakni Hari Jadi Provinsi Kal-Sel merupakan Hari Jadi masyarakat yang ada di Bumi Antasari dan juga milik Kabupaten dan Kota yang ada di Kal-Sel. Dalam sambutannya, Gubernur Kal-Sel berharap antara Kabupaten/Kota dengan Provinsi bisa terjalin komunikasi yang baik, kerjasama yang harmonis serta saling mendukung sehingga tercipta sinergi yang mampu memacu kemajuan pembangunan di Kal-Sel.

Kehadiran Provinsi Kal-Sel adalah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Program dan anggaran pembangunan Provinsi diarahkan untuk mendorong kemajuan Kabupaten dan Kota serta kesejahteraan masyarakatnya. Baik dalam pembangunan pendidikan, kesehatan dan pekerjaan umum. Dikatakannya dalam APBD Kal-Sel, urusan Pendidikan dialokasikan anggaran sebesar Rp 522.752.110.700,00 (20,26%), urusan kesehatan sebesar Rp 283.774.468.800,00 dan urusan Pekerjaan Umum sebesar Rp 226.836.700.000,00.

Pemerintah Provinsi Kal-Sel juga telah melakukan penyertaan modal kepada 12 PDAM yang ada di Kabupaten/Kota se Kal-Sel dengan dana sebesar Rp 148.960.002.893,00 dengan maksud agar masyarakat yang ada di Kal-Sel bisa memperoleh layanan air bersih dari PDAM. Pemerintah Provinsi juga terus mengalokasikan anggaran dalam APBD dalam rangka pengembangan infrastruktur seperti energi listrik, jalan, jembatan, pengairan, pembangunan masyarakat desa baik berkaitan dengan kesehatan, pengembangan perekonomian maupun yang lainnya.

Gubernur Kal-Sel mengajak melalui Hari Jadi agar bisa mengembangkan kerjasama dan kemitraan yang lebih berkualitas antara Provinsi dengan Kabupaten/Kota, ciptakan dan terus pelihara suasana kehidupan yang kondusif di daerah masing-masing. Dan pada Bulan Ramadhan ini agar dapat dijadikan wahana untuk mengembangkan solidaritas dan kesetiakawanan sosial untuk bersama-sama mengentaskan masyarakat dari kemiskinan, karena masih ada penduduk miskin di Kal-Sel sebanyak 194.623 orang. Beliau mengatakan memasuki usia yang ke-61 ini, Kal-Sel berhasil meraih berbagai prestasi diantaranya ranking 2 pada Seleksi Tilawatil Qur’an Tingkat Nasional di Banjarmasin, Pertumbuhan ekonomi pada triwulan pertama tahun 2011 mencapai 5,95%. Dalam rangka Hari Jadi ke-61 ini telah diresmikan Pusat Perkantoran Pemerintah Provinsi Kal-Sel di Banjarbaru. Beliau berharap kinerja aparatur makin meningkat dan pelayanan publik bisa lebih baik. (siska_hms)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar