Kamis, 18 Agustus 2011

Pendapatan Tradisi kupatan ditarget 1 Milyar

Rembang-Pengeola tempat wisata Dampo Awang Beach Taman Rekreasi Pantai Kartini (DABTRPK) Rembang, menargetkan meraup pendapatan dari gebyar tradisi kupatan tahun 2011 minimal sama dengan tahun lalu sebesar 1 milyar rupiah.


Untuk perayaan gebyar tradisi kupatan tahun ini dijadwalkan berlangsung tanggal 30 Agustus sampai dengan 10 September, dan dijadwalkan dibuka secara resmi oleh Bupati Rembang H Moch Salim pada tanggal 5 September mendatang.


Pengelola DBTRPK Sriyono menjelaskan, pada gebyar tradisi kupatan tahun lalu diraup pendapatan mencapai Rp 800 juta dan angka tersebut dipatok kembali diperoleh dari perayaan tahun ini. Pihaknya memprediksi jumlah pengunjung per hari sebanyak 1.500 orang dan saat puncak mencapai ratusan ribu orang.


Menurut Sriyono, untuk menarik minat pengunjung datang ke gebyar tradisi kupatan tahun ini telah diagendakan sejumlah tontonan menarik, baik dari dalam kota atau didatangkan dari luar daerah. Diantaranya atraksi sulap, manusia karet, pertunjukan ular serta dipasang wahana permainan baru yaitu Hely Train. Selama perayan gebyar tradisi kupatan sendiri pengelola akan memberlakukan tiket masuk seharga Rp 8 ribu pada pagi hari dan sore dibandrol Rp 5 ribu.


Sebagai antisipasi kejadian yang tidak diinginkan, tambah Sriyono, pihaknya telah mempersiapkan petugas SAR sebanyak 15 personil yang terdiri dari Pol Air, Dinhub dan Angkatan Laut. Adapun untuk pengamanan di lokasi perayaan baik di halaman dan dalam DABTRPK Rembang, melibatkan 200 personil keamanan terdiri unsur Kodim, Polres, Satpol PP dan pam swakarsa yang direkrut oleh pengelola.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar