Senin, 15 Agustus 2011

Tumbuhkan rasa nasionalisme dibulan ramadan

Pamotan-Bulan ramadhan yang bertepatan dengan peringatan hari kemerdekaan RI ke-66 sangatlah tepat untuk menumbuhkan kembali rasa nasionalisme dan menciptakan suasana religius. khususnya bagi anak didik sebagai generasi penerus bangsa.


Maka pihak sekolah kembali mengadakan kegiatan kegamaan disekolah yang dapat memacu siswa untuk lebih meningkatkan ketaqwaan. Demikian diungkapkan Supriyanto. ketika masih menjabat sebagai kepala sekolah SMPN 01 Pamotan beberapa waktu lalu.


Supriyanto yang belum lama ini dilantik sebagai kepala sekolah SMPN 01 Kragan mengungkapkan, selama bulan ramadan ini di SMPN 01 Pamotan selama 3 hari mulai tanggal 15 hingga 17 agustus nanti menggelar kegiatan pesantren ramadan diikuti siswa kelas 9 sebanyak 215 anak.


Adapun jenis kegiatan pesantren ramadan meliputi kegiatan tadarus Al Quran, buka bersama, sahur bersama, jamaah sholat shubuh hingga sholat terawih. Selain itu ada kegiatan sholat dhuha berjamaah, sholat lail ( mukhasabah ), kuliah subuh, pengajian nuzurul Al Qur’an dan HUT RI ke-66, bebernya.


Supriyanto menambahkan berbagai kegiatan tersebut sudah lama digalakkan di sekolah. Hanya saja ada penambahan jam selama bulan ramadan, khususnya kegiatan tadarusan bagi siswa. Dan untuk kegiatan menjelang lebaran nanti akan ada pengumpulan dan pembagian zakat kepada warga sekitar sekolah yang berhak menerima.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar