Senin, 15 Agustus 2011

Pelajar Rembang Terima Penghargaan Presiden

Rembang-Sejumlah warga Indonesia yang berprestasi baik tingkat nasional dan intrenasional, dipastikan mendapat penghargan secara resmi dari pemerintah yang diberikan langsung oleh Presiden RI H Susilo Bambang Yudhoyono disela upacara bendera peringatan Hari Kemerdekaan, tanggal 17 Agustus. Salah satu pelajar dari kabupaten rembang sangat membanggakan turut serta menerima penghargan tersebut.


Neo Aditya Kuntar pelajar kelas 9 SMPN 2 Rembang salah satu penerima penghargaan pada bulan Juli lalu berhasil menyabet medali emas dalam ajang Olimpiade Sains Nasional di Manadao. Perlajar berprestasi tingkat nasonal tersebut didampingi guru pembimbing Uni Sukmari, kemarin sore bertolak dari Rembang menuju Jakarta.


Uni Sukmari sembari menunjukan undangan dari Kementrian Pendidikan Nasional menyampaikan, penghargaan kepada pelajar berprestasi salah satunya berdasar kriteria berhasil menyabet edali remas dari ajang Olimpiade Sains Nasional. Dimana anak didiknya bernama Neo Aditya Kuntar berhasil merebut medali emas pada bidang mata pelajaran IPS untuk kriteria pelajar tingkat SMP.


Sementara itu wajah Neo dtya Kuntar terlihat berbinar-binar penuh suka dan bangga. Remaja berusia 14 tahun berkaca mata minus 1,5 itu menyatakan seumur hidupnya tidak akan melupakan peristiwa yang sangat bersejarah dalam hidupnya, karena bertemu sekaligus menerima penghargaan dari Presiden RI H Susilo Bambang Yudhoyono bertepatan dengan pelaksanaan upacara detik-detik Proklamasi ke-66, tanggal 17 Agustus tahun 2011 ini.


Untuk detail kegiatan sendiri Umi dan Neo tidak bisa memastikan karena dalam undangan yang diterima disebutkan pada tanggal 15 Agustus sudah harus sampai di Kantor Kementrian Pendidikan Nasional untuk melakukan daftar ulang. Tanpa terperinci apa saja agenda yang dijadwalkan setelah tiba di Jakarta nanti.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar