Selasa, 16 Agustus 2011

Gaung peringatan hari kemerdekaan berkumandang

Kaliori-Gaung peringatan hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia ke-66 dengan pemasangan simbol-simbol negara mulai terasa di tengah masyarakat, seperti pengibaran bendera merah putih, pemasangan spanduk, umbul-umbul dan kegiatan lomba dari tingkat desa hingga kantor dinas/ instansi berlangsung marak walaupun dalam suasana bulan ramadhan. Tak ketinggalan dikecamatan Kaliori, berbagai kegiatan dan lomba digelar untuk memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke-66 yang digelar hari ini.


Camat Kaliori-Kartono mengatakan dalam peringatan hari kemerdekaan RI ke-66 ini, kecamatan Kaliori, kemarin tanggal 16 Agustus menggelar tasyakuran, dan hari ini tanggal 17 agustus menggelar upacara peringatan detik-detik proklamasi, di halaman kantor kecamatan, dilanjutkan ziarah ke makam pahlawan yang ada di wilayah kecamatan Kaliori dan pada sore harinya ditutup dengan upacara penurunan bendera di halaman kantor kecamatan Kaliori.


Kartono menambahkan karena peringatan hari proklamasi bertepatan dengan bulan Ramadhan, maka kegiatan lomba jalan sehat yang diikuti oleh muspika, sub dinas/instansi di tingkat kecamatan dan masyarakat di wilayah kecamatan Kaliori, digelar pada bulan Juli lalu.


Kartono menjelaskan sehubungan dengan himbauan pemasangan bendera, pihaknya telah menginstruksikan kepada kepala desa untuk memasang bendera mulai tanggal 20 Juli hingga 25 Agustus nanti kepada warganya. Sementara bagi masyarakat yang mampu diharapkan dapat memasang umbul-umbul, lampu hias dan lampu penjor sehingga dengan adanya bulan suci Ramadhan tidak mengurangi arti dan makna hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-66 ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar