Senin, 15 Agustus 2011

Nilai-nilai Nasionalisme dan patriotisme masih rendah

Rembang-Kesadaran warga masyarakat untuk menggelorakan guna memahami arti makna nasionalisme dan patriotisme kepada simbol-simbol negara dinilai masih rendah.


Kepala Kantor Kesbangpolinmas kabupaten Rembang Suharso mengatakan, berdasarkan hasil peninjauan di kecamatan kaliori sampai dengan kecamatan lasem masih banyak warga yang belum memasang bendera merah putih pada peringatan hari kemerdekaan RI ke 66.


Untuk itu pihaknya mengharapkan kepada tokoh masyarakat khususnya bagi kepala desa dan perangkat desa untuk dapat menggugah masyarakat mencintai tanah air melalui simbol-simbol negara dengan pemasangan bendera merah putih.


Suharso menyebutkan, untuk menggelorakan semangat patriotisme dan nasionalisme, kantor kesbangpolinmas telah melakukan berbagai langkah, keterkaitan cinta tanah air kepada simbol-simbol negara setiap hari senin sekolah swasta maupun negeri melakukan upacara bendera, membuat surat edaran kepada masyarakat termasuk Satuan kerja perangkat daerah (SKPD) agar mengumandangkan lagu indonesia raya setiap ada kegiatan resmi termasuk partai politik, yayasan pada kegiatan resmi.


Serta melakukan penyuluhan atau pembinan disekolah-sekolah maupun kepada perangkat desa untuk melakukan cinta tanah air melalui kewaspadaan nasional dan nilai- nilai 45 maupun kegiatan lainnya.


Suharso mengharapkan kepada warga masyarakat untuk dapat berpartisipasi tetap menggelorakan dan menyemarakkan 17 agustus 1945, agar kita tidak terpengaruh oleh budaya asing, lebih baik cinta kepada tanah air temasuk budaya asli indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar