Rabu, 31 Agustus 2011

15 desa memiliki perangkat Computer

Gunem-15 desa yang ada di kecamatan Gunem sudah mempunyai sarana pendukung yang memadai, yakni perangkat laptop dan computer yang bermanfaat untuk menunjang kegiatan keadministrasian yang ada di desa


Camat Gunem Teguh Gunawarman menjelaskan, perangkat laptop dan computer yang di miliki setiap desa, merupakan bantuan dari APBD 1 tahun 2009, sebesar Rp 5 juta per-desa. Fasilitas ini untuk mempermudah segala bentuk administrasi dan penyimpanan data penting yang ada di desa.


Selain bantuan 5 juta untuk pembelian Leptop, setiap desa juga mendapat bantuan sebesar 2 juta untuk penataan kearsipan. Dana ini di pergunakan untuk pelatihan bagi 2 perangkat desa dalam penataan kearsipan desa, pembelian filling Kabinet 1 unit, bok arsip 10 buah, kartu kendali 2 buah, foldermap gantung dan sekat untuk penataan berkas.


Menurutnya, dengan adanya fasilitas perangkat Leptop dan computer diharapkan bisa membantu mempermudah dan memperlancar pembuatan administrasi desa, Dengan adanya keberadaan leptop dan perangkat computer di desa, menandakan setiap desa sudah siap menerima tehnologi modern yang di barenggi dengan adanya sumber daya manusia (SDM) yang berkembang dan tidak ketinggalan dalam menerima arus informasi melalui internet.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar