Kamis, 25 Agustus 2011

Menjelang lebaran, Rengginang teri diburu pembeli

Kaliori-Menjelang lebaran ini, produksi rengginang teri dari Desa Purworejo, kecamatan Kaliori mengalami peningkatan, Produksi pada bulan Juli lalu, menghasilkan 10 kilogram per harinya, Namun pada bulan Agustus ini meningkat menjadi 15 kilogram per hari.


Pengusaha rengginang teri-Sanyoto mengatakan, peningkatan produksi rengginang teri karena banyaknya permintaan dari toko-toko sebagai persiapan menjelang lebaran, khususnya sebagai oleh-oleh bagi pemudik yang akan pulang ke kampung asalnya.


Sanyoto menjelaskan walaupun terjadi kenaikan produksi, namun harga masih stabil sebelum bulan Ramadhan tib . Karena harga ketan juga masih standar di pasaran. Sedangkan perbungkus dijual seharga Rp 7000,-


Sanyoto mengungkapkan kendala yang dihadapi saat ini yaitu harga teri yang mengalami kenaikan serta susah dicari. Saat ini harga teri mencapai 48 ribu rupiah per kilogramnya. Kendala lainnya belum adanya modal yang besar untuk membuka usaha home industri.


Untuk Pemasarannya sudah sampai ke kabupaten Pati dan Purwodadi. Sedangkan untuk lokal kabupaten Rembang, hanya dipasarkan melalui toko oleh-oleh jajanan khas Rembang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar