Kamis, 25 Agustus 2011

6 Group lolos final Thong-thong lek

Rembang-6 Group dari 14 peserta akhirnya lolos masuk final dalam festifal thong-thong lek tradisional yang digelar semalam. Sementara 17 group elektrik menjadi penggembira meramaikan festival thong-thong lek tahun 2011 yang diselenggarakan Dinas pariwisata, kebudayaan, pemuda dan olah raga (dinbudparpora) kabupaten Rembang.


Thong-thong lek keliling mengambil rute start dibelakang pendopo kabupaten, jalan cokroaminoto, jalan dokter Sutomo, jalan Kartini, jalan pemuda dan finish di perempatan Galonan.


Ketua panitia-Karsono mengatakan, untuk maju babak final dari 14 peserta kategori tradisional diambil 6 besar yang akan digelar di stadion Krida Rembang malam ini tanggal 26 Agustus.


6 Group yang lolos final yaitu, purbaya dari Kuangsan, RNC dari Ngrandu Pulo, New ortega dari Soditan, Pagoda dari Pragu, dan El Balasic dari Waru,


Karsono yang juga kepala bidang kebudayaan Dinbudparpora menjelaskan, materi lagu wajib yang diusung bernuansa religi islami yakni lagu wajib Aba ta sta dan Tobat Maksiat dari Wali. Sedang lagu pilihan Rembang Bangkit, Ketaman asmoro, ngamen 2, Tombo ati, hari Jumat, istri solekhah dan Perdamaian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar