Kamis, 25 Agustus 2011

Tingkatkan pengamanan sekolah saat libur

Sale-UPT Dinas pendidikan kecamatan Sale meningkatkan Keamanan di setiap sekolah di wilayah Kecamatan Sale saat libur lebaran dan pasca libur lebaran, sebagai langkah antisipasi adanya tindak kejahatan di sekolah. pasalnya liburan sekolah rentang waktunya cukup lama, sekitar 1 Minggu, mulai tanggal 26 Agustus hingga 7 september dikawatirkan bisa mengundang tindak kejahatan.


Kepala DinPenDik Kecamatan Sale Naji menjelaskan dalam pengamanan sekolah ini, pihaknya telah mengkoordinasikan dengan masing-masing pihak sekolah, baik kepala sekolah, guru maupun penjaga sekolah. Mekanisme pengamanan diserahkan masing-masing sekolah, yang penting ada kerja sama dan tanggung kawab untuk mengamankan aset sekolah yang ada, seperti perangkat computer dan leptop yang selalu menjadi incaran pencuri.


Disebutkan Naji, Untuk lebih meningkatkan keamanan, pihak sekolah bisa memasang teralis besi dan penjaga sekolah di wajibkan untuk ronda di lingkungan sekolah.


Naji juga telah berpesan kepada para pendidik terkait dengan pembelajaran para siswa yang menikmati libur lebaran di harapkan tetap memberikan tugas belajar, yang sifatnya mendidik dan tidak memberatkan para siswa yang lagi menikmati hari libur lebaran.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar