Rabu, 31 Agustus 2011

Intensifkan pengamanan Jalur pantura

Rembang-Jajaran satlantas Polres Rembang menempatkan antara 10 hingga 15 petugas dimasing-masing pos untuk memberikan rasa nyaman bagi pemudik saat lebaran. 5 pos tersebut telah ditempatkan dengan intensitas kecelakaan tinggi yakni di depan Balai desa Purworejo kaliori, Pos Lasem di Pos patwal, Pos 3 Binangun Lasem, Pos kragan di rumah makan Luwes, dan pos 5 di kecamatan sarang.


Satlantas juga mengintensifkan pengamanan di jalur-jalur rawan dengan mendirikan adanya pos pantau yakni di Pertigaan Lasem kragan seperti adanya pasar tumpah.


Sedangkan untuk menghindari kemacetan pada saat lebaran, bagi para pengguna jalan dari arah surabaya maupun semarang bisa melewati jalur alternatif yakni dari Kaliori menuju sumber-sulang-Bulu-Blora dengan Jarak 40 Km dengan waktu tempuh 45 menit, ke 2 bisa melewati Lasem-pancur-pamotan-sedan-sale-jatirogo dengan jarak 48 Km waktu tempuh 60 menit, ke 3 dari lasem-pancur pamotan –sedan dan sarang.


AKP Dudy Pramudia juga menghimbau para pemudik memperhatikan keselamatan apabila lelah dijalan supaya beristirahat dan mentaati peraturan berlalulintas.


Sementara untuk menghindari kemacetan saat lebaran kendaran truk mulai H min 4 dan H plus 1 selain truk pengangkut sembako atau BBM maupun air minum tidak boleh jalan, sehingga diharapkan jalur pantura akan menjadi lancar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar