Rabu, 24 Agustus 2011

Ningrat Jawara Thongklek

Sale-Hasil penilaian babak final lomba festifal thongklek yang di gelar di lapangan desa Sale, 20 agustus lalu, group thongklek Ningrat dari desa Sale keluar sebagai juara pertama , di susul juara ke dua group PGRI Kecamatan Sale dan juara ke tiga gembyang indah dari desa Sale, sedangkan untuk juara harapan 1 diraih Group thongklek Anjangsana, Bela DKK dan juara harapan tiga dari desa Tuder.


Panitia Thongklek Dursi Siharno mengatakan, antusiasme warga sangat besar menyaksikan kebolehan para peserta, Masing-masing finalis unjuk kebolehan dipanggung selama 20 menit, dan penilaian di utamakan berasal dari kreatifitas peserta meliputi vokal, aranseman, serta kreatifitas penampilan gerak, bloking dan tata busana,.


Dursi Siharno menambahkan Thongklek yang baru di gelar pertama di Kecamatan Sale tersebut rdalam rangka memeriahkan kegiatan HUT ke 66 kemerdekaan republik Indonesia dan menyambut bulan ramadhan tahun 1432 hijriah, sebelum acara final 30 peserta tanggal 12 Agustus meramaikan acara pawai dengan start di halaman pendopo Kecamatan Sale dan finish di halaman gedung KPRI, sekaligus di ambil 6 peserta untuk masuk babak final,


Bagi juara pertama mendapatkan piala dan uang senilai Rp. 1 juta, juara II piala dan uang setara Rp delapan ratus ribu rupiah, Juara Ke 3 mendapat piala dan uang sebesar enam ratus ribu rupiah, Sementara Juara harapan 1, 2 dan 3 mendapatkan piala dan uang pembinaan sebesar empat ratus ribu, tiga ratus ribu dan dua ratus ribu rupiah. Rencananya juara pertama akan di ikut sertakan dalam lomba Thong thong lek tingkat Kabupaten Rembang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar