Minggu, 18 September 2011

BUPATI :MANTAPKAN PENGABDIAN SEBAGAI PNS



Senin (19/9) bertempat di halaman kantor Bupati Hulu Sungai Selatan, Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan melaksanakan upacara kesadaran yang diselenggarakan setiap tanggal 17. Sebagai pembina apel yakni Bupati HSS Dr. H. M. Safi’i, M. Si. Pada apel kesadaran ini Bupati HSS Dr. H. M. Safi’i, M. Si yang didamping Wakil Bupati HSS H. Ardiansyah, S. Hut dan Sekretaris Daerah HSS Drs. H. Achmad Fikry, M. AP menyerahkan tali asih secara simbolis kepada 9 orang purna tugas di Kab. HSS

Adapun yang menerima tali asih tersebut yakni Hj. Marliyani, S. Sos, M. Anshari Shaleh, A. Ma. Pd, Misdar, A. Ma, H. M. Bahraini, A. Ma, Pd, H. Masruddin, S. Pd, Sapiah, Mariana, Rabiatul Adawiyah Putri dari keluarga Alm. Hamsani dan Aminah janda dari keluarga Alm Jailani, A. Ma. Pd.

Dalam sambutannya Bupati HSS Dr. H. M. Safi’i, M. Si meminta kepada jajaran lingkup Pertanian agar memantapkan dan meluruskan niat dalam mengabdi untuk mendukung Kabupaten yang Agropolitan serta mantapkan dan menyempurnakan program baik tahun 2012 sampai 2013 khususnya untuk pembangunan Kawasan Agropolian. Bupati menghimbau kepada semua SKPD agar bisa meluruskan dan mengarahkan program SKPD pada Visi Misi agenda Pemerintah Kabupaten HSS. Dan semua SKPD agar memperhatikan program dengan baik dalam APBD Perubahan dan program tahun 2012 sampai 2013 supaya program tersebut tidak melenceng dari kebijakan makro Pembangunan Kabupaten HSS. Semua SKPD juga harus taat asas, taat prosedur dan taat waktu sebagai modal utama khususnya kepada pimpinan SKPD agar dapat memimpin dalam penyelenggaraan pemerintahan pembangunan kemasyarakatan dan sebagainya.

Pada kesempatan itu, Bupati mengutarakan bahwa salah satu azas yang diterapkan dalam kepegawaian yakni menempatkan dan mempromosikan karyawan (ti) sesuai dengan kompetensi baik minat dan keahlian yang dimiliki, kinerja yang dicapai serta motivasi dan kesungguhan. Beliau meminta kepada semua peserta apel agar bisa memberikan kelebihan dirinya kepada orang lain yang memiliki kekurangan dan kekurangan pada dirinya bisa ditutupi oleh orang yang memiliki kelebihan. Oleh karena itu, dengan adanya sistem menutupi inilah bisa membuat perubahan aparatur di Pemerintah Kabupaten HSS.

Kemudian Bupati mengatakan bahwa tidak ingin terburu-buru menempatkan jabatan seseorang karena ingin menempatkan seseorang sesuai dengan kompetensinya, kinerja yang nyata agar bisa menjadi aparatur yang profesional. (siska_hms)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar