Minggu, 18 September 2011

Sosialisasi normalisasi sungai di 3 desa

Sedan-Tiga desa di kecamatan Sedan yakni desa Mojosari, Gesian dan desa Sambiroto Kemarin mendapatkan sosialisasi tentang normalisasi sungai dari dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten rembang. Sosialisasi di gelar di balai desa Mojosari di hadiri Kepala Desa, LPMD, BPD dan perwakilan warga yang punya ladang atau sawah di pinggir Sungai.


Kepala UPT PU Rembang Timur Widodo menjelaskan, sosialisasi perlu di lakukan agar warga tiga desa mengetahui akan adanya normalisasi sungai yang melintas di 3 desa tersebut. selain itu dengan adanya normalisasi sungai, banyak membawa keuntungan warga, di antaranya mencegah meluapnya air yang setiap musim hujan selalu melintas di ke 3 desa tersebut yang masuk dalam kategori rawan banjir.


Widodo menambahkan, pengerukan pendangkalan normalisasi aliran sungai rencananya akan dilaksanakan akhir bulan September 2011, di mulai dari sungai yang melintasi di desa Mojosari sampai dengan Gesian sepanjang 4 kilometer dan selanjutnya pengerukan sungai desa Sambiroto sepanjang 800 meter. Untuk itu warga di harapkan bisa ikut berpartisipasi dan menyediakan lahanya untuk jalan alat berat bagi pengerukan alur sungai yang mengalami pendangkalan.


Dengan adanya normalisasi sungai di 3 desa diharapkan dapat meminimalisir banjir di wilayah Kecamatan Sedan khususnya didesa Mojosari, Gesian dan desa Sambiroto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar