Rabu, 31 Agustus 2011 15:43 |
Pekan liburan Idul Fitri ini bagi sebagian besar masyarakat indonesia adalah momen istimewa yang sangat dinantikan. Namun bagi seorang pemilik bisnis, justru inilah saat-saat emas yang harus dimanfaatkan untuk bekerja lebih optimal menaikkan performa bisnisnya. Saat liburan banyak konsumen memiliki kepekaan emosional dan responsif yang lebih tinggi daripada saat lain.
Berikut merupakan 5 kiat sederhana tetapi efektif yang bisa Anda gunakan untuk meningkatkan pemasukan bisnis di musim liburan seperti Idul Fitri, Natal, dan sebagainya.
Sikronisasikan logo perusahaan Salah satu gimmick yang digunakan ialah menyandingkan logo dengan acara yang tengah berlangsung. Misalnya kita bisa contoh Google. Ia mengubah logonya di kesempatan-kesempatan penting untuk menyelaraskan dengan perasaan pelanggan. Teknik ini sangat berguna untuk restoran dan jaringan makanan siap saji.
Kirimkan kartu ucapan Kartu ucapan bisa jadi salah satu teknik paling umum yang digunakan. Dengan mengirimkan kartu ucapan ke pelanggan potensial dan yang sudah ada, Anda mengingatkan mereka bahwa Anda peduli dan menghargai perasaan mereka.
Kirimkan hadiah Hari raya selalu berkaitan dengan kedermawanan. Dengan memberikan sesuatu pada mereka, Anda menunjukkan penghargaan atas momen istimewa yang mereka alami.
Berikan resep makanan khas Hari raya identik dengan makanan yang berlimpah. Berikan resep di brosur perusahaan yang dirilis mendekati hari raya. Atau mencantumkannya di situs bisnis.
Menyesuaikan situs perusahaan dengan atmosfer hari raya Marketing online dan media sosial tengah tumbuh dengan pesat. Dan usaha kecil harus memanfaatkan momen ini demi usaha pemasarannya. Dengan situs perusahaan yang disesuaikan dengan suasana hari raya, Anda bisa memberikan dampak besar pada pelanggan melalui laman web dan fakta-fakta menarik tentang hari raya. (*/Akhlis) |
|
Sumber:
http://www.ciputraentrepreneurship.com/component/content/article/37-advise/10775-5-tips-marketing-saat-hari-raya.html
Tidak ada komentar:
Posting Komentar